Pj Bupati Kobar Budi Santosa Minta Jajaran PWI Dukung Kinerjanya

Man/BERITA SAMPIT : Pj.Buti Kobar Budi Santosa, saat tatap muka bersama jajaran wartawan yang tergabung di PWI Kobar.

PANGKALAN BUN – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa meminta kepada jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kobar untuk mendukung kinerjanya selama ia memimpan Pemerintahan di Kabupaten Kobar.

Hal tersebut diungkapkan pada saat Pj Bupati Kobar mengundang jajaran wartawan yang tergabung di PWI Kobar, untuk bertatap muka (berkenalan) dengan dirinya yang baru sekitar 8 hari ada di Pangkalan Bun. Acara tersebut dipandu Plh Sekda Juni Gultom.

“Selama saya bertugas di Kabupaten Kobar, mohon dukungannya dari semua wartawan anggota PWI Kobar, untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kobar,“ kata Budi Santosa didampingi Plh Sekda Kobar dan Suyanto yang masih devinitif sebagai Sekda Kobar, serta hadir Dinas Kominfo Rudy Iskandar, Rabu 30 Mei 2023.

Seperti biasa, bagi Pj Bupati Kobar yang baru, dalam acara tersebut kepada para wartawan memperkenalkan dirinya dan sedikit mengupas tentang perjalanan pendidikannya.

Namun dari sekian rentetan biografi yang disampaikan Budi Santoso, ada hal yang cukup menarik dan baru kali pertama terjadi di Kabupaten Kobar. Ada seorang Penjabat Bupati, yang rela meminjamkan Mobil Dinas Pribadinya merek Alphard Nopol 1 G, kepada masyarakat.

“Bila ada masyarakat yang membutuhkan mobil untuk membawa pengantin saat melakukan pernikahan dengan latar belakang agama apapun, kami persilakan memanfaatkan mobil dinas tersebut,” kata Budi Santosa.

Tapi, ada syaratnya bagi warga masyarakat yang mau pinjam pakai, pertama harus mengajukan permohonan ke Kantor Setda Kobar dan sebelumnya temui Kabag Protokol untuk meminta izin pinjam pakai mobil dinas Bupati.

Menurut Budi Santosa, pemanfaatan mobil Alphard tersebut untuk keperluan pengantaran pengantin. Dan untuk tugas keseharian di Kabupaten Kobar ia menggunakan kendaran dinas lainnya.

“Mobil Alphard tersebut silahan dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat. Khusus untuk acara pernikahan tidak boleh dibawa untuk urusan pribadi keluar kota,“ imbuh Budi.

Kemudian perintah yang lebih khusus dari Pj.Bupati Kobar kepada para wartawan yakni, apa bila wartawan mendapat berbagai temuan tentang kasus yang melibatkan pemerintah langsung laporkan kepada dirinya.

“Dan yang lebih utama lagi, kalau wartawan menemukan sejumlah kasus yang melibatkan pemerintah, segera laporkan langsung kepada saya,“ tegas Pj Bupati Budi Santoso. (Man)