Ratusan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas Diberangkatkan Menuju Embarkasi Banjarmasin

HASAN/BERITA SAMPIT - Para jemaah calon haji Kabupaten Kapuas di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas saat hendak diberangkatkan menuju asrama Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Kalsel.

KUALA KAPUAS – Ratusan calon jemaah haji Kabupaten Kapuas, pagi ini resmi diberangkatkan menuju asrama Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Kalsel, Rabu 31 Mei 2023.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidan mengatakan, jemaah calon haji Kapuas berjumlah 377 orang yang terdiri dari 181 laki-laki dan 196 perempuan yang terbagi menjadi 3 kelompok terbang.

“Keloter tiga yang berangkat pada hari ini menuju asrama haji Banjarmasin berjumlah 320 jemaah,” katanya.

Keberangkatan kloter 3 hari ini panitia daerah menyiapkan 10 bus, patwal Polres Kapuas, Dishub, Satpol PP dan 4 unit truk untuk angkutan barang.

“Jemaah calon haji tertua atas nama Armiyah berusia 85 tahun dan termuda usia 18 tahun atas nama M Zaid dan M Sahdani,” beber Hamidan.

Sedangkan untuk kloter 6 yang berangkat pada 4 Juni 2023 berjumlah 36 jemaah dan kloter 7 berangkat pada 6 juni berjumlah 21 jemaah.

Keberangkatan jemaah calon jemaah haji Kapuas dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas.

Nafiah Ibnor, mengatakan bahwa para jemaah haji merupakan orang yang paling sangat berbahagia.

“Karena tidak ada kebahagian selain berangkat haji, soalnya cita-cita serta program hidup sudah tercapai,” katanya.

“Oleh karena itu peliharalah kesehatan dan akhlak di sana (tanah suci mekkah). Insya Allah pulang ke Kapuas lagi menjadi haji yang mambrur,” ujar Nafiah Ibnor.

(Hasan)