Bupati Gunung Mas Lantik PJ Kepala Desa Belawan Mulia

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat melantik PJ Kepala Desa Belawan Mulia Sukmadady

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya Samaya Monong melantik Pejabat (PJ) Kepala Desa Kecamatan Manuhing Sukmadady, di aula kantor desa setempat, Kamis 31 Mei 2023.

“Pada kesempatan ini saya selaku Bupati Gunung Mas mengucapkan terima kasih kepada bapak Muji Wakuyo selaku kepala desa Belawan Mulia yang lama, atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas membangun Desa Belawan Mulia,” ungkap Jaya Samaya Monong.

Semoga segala upaya yang telah dibuat memberikan manfaat yang positif khususnya bagi masyarakat Desa Belawan Mulia, kepada kami Muji Waluyo kami doakan semoga selalu diberikan berkat, kesuksesan dan kesehatan bersama keluarga,” sambung dia.

Berdasarkan surat Camat Manuhing  kepada Bupati Gunung Mas Ub. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) nomor :14/080-Pem/KM/IV/2023, perihal usul pengangkatan pejabat kepala desa Belawan Mulia Kecamatan Manuhing a.n Sukmadady tanggal 5 April 2023. Terhadap surat pengunduran diri a.n Muji Waluyo tanggal 2 Maret 2023.

BACA JUGA:   Puluhan PNS di Lingkup Pemkab Gunung Mas Dilantik

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini mengharapkan kepada kepala pejabat desa yang baru (Sukmadady) agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk selalu ingat terhadap sumpah/janji yang di telah diucapkan.

“Sebagai pejabat kepala desa, janganlah dengan sengaja menyalahgunakan kewenangan yang dimiliki, terutama sekali dalam pengelolaan keuangan desa, namun sebaliknya laksanakanlah selalu tugas-tugas yang di embat agar selalu teliti dan cermat dengan berpedoma pada ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harap Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Lepas Rombongan Pawai Tarhib Ramadan 1445 Hijriah

Pada kesempatan itu juga, ia berpesan kepada pemerintah desa dan BPD agar benar-benar menyusun perencanaan dengan baik, agar menggunakan dana alokasi dana desa maupun dana desa secara efektif, efisien dan tepat sasaran, dengan pengelolaan keuangan desa dengan benar dan penuh tanggung jawab dan tepat waktu.

“Saya berharap agar bisa menjunjung tinggi asas-asas pengelolaan keuangan desa dan hindari hal-hal yang dapat merusak marwah pemerintah desa sehingga nama baik pemerintah desa dan BPD tetap terjaga,” tutup Jaya Samaya Monong. (Ale)