Calon Haji Bartim Menuju Embarkasi Banjarmasin, Besok

IST/BERITASAMPIT - Jemaah haji Bartim saat mengantarkan koper. 

TAMIANG LAYANG – Kementerian Agama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur Bartim H. Ahmadi, melalui Plh Penyelenggara Haji dan Umrah, Munah, mengatakan dari 114 Calon Jemaah Haji (CJH) terdapat 77 jemaah yang memasuki kondisi resiko tinggi. Kondisi kesehatan ini dapat dikatakan kemampuan jamaah haji dari aspek kesehatan yang meliputi fisik dan mental yang terukur dengan pemeriksaan (isttha’ah) mampu melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

“Kondisi kesehatan jemaah haji Bartim sehat dan istitha’ah berangkat, namun terdapat 77 jemaah dengan kondisi resiko tinggi. Untuk Jemaah tertua atas nama Nanda bin badak yang merupakan jemaah prioritas lansia dengan usia 77 tahun,” tuturnya, Rabu 1 Juni 2023.

“Berangkat dari Bartim ke Asrama Haji Banjarmasin tanggal 2 Juni 2023 dengan jumlah transportasi jemaah haji berupa Bus sebanyak 5 buah,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Sebelumnya jemaah haji sudah mengantarkan barang koper ke kantor Kemenag yang nantinya akan di antar ke Banjarmasin.

“Kemarin Rabu 31 Mei 2023 Jemaah haji Bartim mengantar koper besar ke Kantor Kemenag Bartim, untuk diangkut menggunakan truk menuju asrama haji Banjarmasin,” tutupnya.

(Redha)