Dewan Sebut Internet Pegang Peran Penting di Dunia Pendidikan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Masfuatun

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut bahwa saat ini internet memegang peranan yang sangat penting dalam mendukung suksesnya dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan Masfuatun, menurutnya, dirinya mendapatkan banyak keluhan dari sekolah-sekolah khususnya di daerah hulu akan keterbatasan jaringan internet.

“Terutama untuk wilayah daerah pemilihan (dapil) II dan dapil III, itu yang menjadi keluhan adalah masalah internet,” katanya, Kamis 1 Juni 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dia meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan agar bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfosandi) setempat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Apa-apa sekarang itu serba online. Kalau tidak ada internet, bagaimana mau mengikuti perkembangan zaman. Iya kalau tidak seberapa, kalau misalkan jadwal-jadwal yang penting seperti ulangan atau ujian itukan sangat repot,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Disamping itu, sebagian besar sekolah di wilayah tersebut juga sangat memerlukan tambahan laptop. “Karena laptop sangat diperlukan untuk sekolah-sekolah itu. Makanya kami berharap agar hal ini bisa diperhatikan. Terlebih anggaran Disdik itukan 20 persen dari APBD,” imbuhnya.