Kapolres Gunung Mas Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Forkopimda saat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang digelar secara virtual.

KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas, Kalimantan Tengah AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang digelar secara virtual bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu Kuala Kurun, Kamis 1 Juni 2023.

Upacara tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gunung Mas, perwakilan dari TNI/Polri, organisasi kepemudaan serta pelajar yang ada di daerah setempat.

BACA JUGA:   Dinas P2KBP3A Gunung Mas Kunjungi Kampung KB Kokolaka di Semarang

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku inspektur upacara mengungkapkan, peringatan Hari Lahir Pancasila adalah bentuk komitmen seluruh anak bangsa mengamalkan Pancasila, sebagai panduan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, agenda besar nasional Pemilu 2024 harus kita sukseskan dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan Pemilu sebagai perwujudan demokrasi Pancasila adalah sarana mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan dunia.

BACA JUGA:   Program Unggulan Tiga Smart Belum Sepenuhnya Tercapai

“Mari jadikan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, momentum untuk terus mereaktualisasi nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara, perekat kebhinekaan, serta payung bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

“Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat meningkatkan kinerja,  prestasi, terobosan dan menumbuhkan pembaruan Tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang,” tutupnya (Ale)