Legislator Ini Minta Asrama Mahasiswa di Palangka Raya Segera Difungsikan

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar segera memfungsikan asrama mahasiswa yang ada di Palangkaraya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan Masfuatun mengatakan, hal ini mengingat asrama yang ada di wilayah tersebut sudah selesai dari segi pembangunannya. “Karena bangunannya sudah selesai, tinggal meubelairnya saja,” katanya, Kamis 1 Juni 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Maka dari itulah, dirinya berharap agar meubelair yang ada di asrama mahasiswa tersebut dilengkapi agar bisa segera ditinggali oleh mahasiswa.

Dia berharap, bahwa asrama tersebut bisa betul-betul membantu mahasiswa Seruyan yang menempuh pendidikan di wilayah setempat. “Tujuan dibangunnya asrama itukan untuk membantu mahasiswa. Makanya agar mereka bisa betul-betul terbantu, fasilitas di dalamnya juga harus dilengkapi,” tambahnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Disamping itu, pihaknya sangat mendukung program bantuan asrama mahasiswa di beberapa daerah seperti Yogyakarta, Banjarmasin dan Malang. “Itu sudah kita anggaran untuk program asrama mahasiswa dan kita sangat mendukung itu,” pungkasnya.