Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Beternak Kambing

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut Kabupaten Seruyan memiliki potensi peternakan yang cukup besar. Selain meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, peternakan juga dinilai dapat menjadi alternatif untuk masyarakat setempat.

Salah satunya yaitu dengan beternak kambing dinilai memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, bahwa berdasarkan keterangan dari peternak di wilayah setempat, bahwa kambing memiliki waktu yang cukup cepat untuk berkembang biak.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kalau informasi dari teman-teman peternak, kambing itu cukup cepat waktu berkembang biaknya. Sehingga, ini sangat potensial untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” katanya, Kamis 1 Juni 2023.

Menurutnya, beternak kambing bisa dimulai dalam skala kecil, misalnya bisa dimulai dengan memelihara dua atau tiga ekor kambing.

Untuk itu, dia juga akan mendukung langkah atau program dari pemerintah daerah untuk membantu para peternak, baik itu dari segi pengadaan bibit dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, perlu juga adanya upaya untuk memberdayakan masyarakat peternak agar memperoleh pengetahuan tentang tata cara beternak yang baik.

“Kita mendukung masyarakat yang mengembangkan sektor usaha di peternakan. Karena ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk meningkatkan perekonomian,” imbuhnya.