Pemkab Seruyan Diminta Berikan Perhatian Khusus Untuk PAUD di Pedesaan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Arahman.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah setempat.

“Perlu perhatian khusus bagi usaha-usaha pendirian PAUD khususnya yang ada di wilayah pedesaan,” kata Anggota DPRD Seruyan Arahman, Kamis 1 Juni 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurutnya, permasalahan ini juga menjadi salah satu hal yang pihaknya tuangkan dalam hasil reses daerah pemilihan (dapil) II Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

Lebih lanjut, dia menyebut keberadaan PAUD di desa-desa patut untuk diperhatikan, hal ini dikarenakan manfaatnya sangat besar bagi pendidikan anak-anak usia dini. Terlebih bagi mereka yang ada di pedesaan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kita harus memperhatikan keberadaan mereka. Kalau ada hal yang sekiranya pemerintah daerah bisa memberikan bantuan maka harus dilakukan, agar mereka dapat menjalankan sistem pendidikannya dengan baik,” ujarnya.

“Karena mereka itukan mendidik generasi-generasi penerus bangsa, tentunya harus kita beri perhatian,” pungkasnya.