Pemkab Seruyan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

IST/BERITASAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor bertindak sebagai inspektur upacara Hari Lahir Pancasila.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti oleh seluruh pejabat eselon II, III, IV dan fungsional serta ASN di halaman Kantor Bupati Seruyan, Kamis 1 Juni 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor bertindak sebagai inspektur upacara Hari Lahir Pancasila ini dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

“Pada peringatan hari lahir Pancasila tahun ini, marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, mari kita berkomitmen, untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” kata Sekda.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Untuk itu, dia meminta agar semua bisa sama-sama berkomitmen untuk menguatkan jati diri karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air serta menjaga toleransi, kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Mari kita gelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke mulai dari Miangas hingga Pulau Rote, terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, Pancasila,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Hadiri Sosialisasi dan Asistensi BOSP 2024