Zulkifli Hasan Direncanakan Hadiri Rakerwil PAN Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Ketum DPP PAN Dr H Zulkifli Hasan SE MM

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Sabtu 3 Juni 2023 mendatang. Kegiatan ini rencananya dihadiri langsung Ketum DPP PAN Dr H Zulkifli Hasan SE MM.

Rakerwil yang akan dilaksanakan di Hotel Bahalap, Jalan RTA Milono Km 1,5 Palangka Raya itu diisi dengan agenda utama konsolidasi pengurus DPP, DPW, dan DPD PAN, beserta  Caleg PAN se-Kalteng menjelang Pemilu 2024.

Terkait rencana kehadiran Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) itu dijadwalkan berada di Kota Palangka Raya pada 2-3 Juni 2023.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

Hal itu dibenarkan Ketua DPW PAN Kalteng Ir H Achmad Diran melalui rilisnya, Kamis 1 Juni 2023.

“Kehadiran Ketua Umum beserta rombongan juga dalam rangka pembekalan Caleg PAN se-Kalimantan Tengah,” kata Diran.

Mantan Wakil Gubernur Kalteng itu melanjutkan, kegiatan Rakerwil nanti akan diisi arahan Ketum DPP PAN dan Ketua DPW PAN Kalteng, dilanjutkan pemetaan pemenangan Pemilu.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah akan diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Surat pernyataan para Caleg PAN se-Kalimantan Tengah terkait dengan adanya keputusan PAN sesuai AD ART PAN untuk menggunakan sistim Suara terbanyak dalam Pemilu legislatif 2024,” jelas Diran.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Ditambahkannya, Rakerwil juga akan diisi dengan evaluasi dan laporan kinerja berbagai Badan yang dibentuk oleh DPW PAN Kalteng, mulai dari Badan Saksi dan Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) serta menentukan rencana kerja DPW PAN Kalteng tahun 2024.

“Untuk menyikapi kondisi aktual politik secara nasional dan daerah, Rakerwil juga akan membuat rekomendasi yang akan berlaku secara internal dan rekomendasi eksternal sebagai tanggungjawab untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan menyukseskan pembangunan nasional dan daerah di Kalimantan Tengah,” sebut Diran.

(BS65)