Lanud Iskandar Laksanakan Pemeriksaan Randis

IST/BERITA SAMPIT - Danlanud Iskandar Letkol Pnb Widi Nugroho saat meriksa Kendaraan Dinas TNI AU Lanud Iskandar PBun.

PANGKALAN BUN –  Komandan Lapangan Udara Iskandar Letkol Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., MMDS. didampingi para Kadis dijajarannya melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) baik roda empat maupun roda dua. Kegiatan tersebut bertempat di sepanjang jalan Mako Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu 31 Mei 2023 lalu.

Menurut Danlanud Iskandar Ignatius Widi Nugroho, kegiatan pemeriksaan dilakukan satu persatu meliputi kebersihan, lampu depan, lampu belakang, plat nomor, ban, klakson, sirine dan rotator serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Selain itu juga lanjutnya, dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi diantaranya masa berlaku STNK, SIM umum dan SIM TNI serta KTA. Tujuan pemeriksaan untuk mengecek kondisi dan kesiapan kendaraan dinas dalam mendukung pergerakan perorangan maupun pasukan.

“Syukuri apa yang sudah diberikan oleh dinas, rawat dan jaga kendaraan dengan baik karena merupakan suatu amanah dari negara, ” Kata Danlanud Iskandar Ignatius Widi Nugroho.

Dimana menurutnya, Pemeriksaan ini sebagai langkah menekan, mencegah angka pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan keamanan serta keselamatan guna menghindari kerugian materiil maupun personel.

Lebih lanjut Komandan mengingatkan agar budayakan tertib berlalu lintas, utamakan safety. Bagi kendaraan yang ada kendala agar segera ditindaklanjuti untuk diperbaiki dan untuk yang belum lengkap administrasinya agar segera dilengkapi. (Man)