Pemkab Gunung Mas Targetkan Pelatihan Metode Gasing di 12 Kecamatan Selesai pada Bulan Desember

IST/BERITA SAMPIT - Asisten III Setda Letus Guntur (tengah) saat foto bersama 

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) setempat mengatakan bahwa pada bulan Desember Tahun 2023, perhitungan menggunakan metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (Gasing) selesai di 12 kecamatan.

“Target pandai berhitung di Kabupaten Gunung Mas untuk metode pembagian, pengurangan, perkalian dan penjumlahan dengan metode Gasing dapat kita selesaikan sampai bulan Desember tahun 2023 ini,” ungkap Bupati Gunung Mas dengan diwakilkan Asisten III Setda Letus Guntur pada saat penutupan pelatihan Gasing angkatan dua belum lama ini. 

BACA JUGA:   Pasca Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Rutin Patroli Jaga Kamtibmas

“Sebagai upaya untuk mencapai hal tersebut tentunya perlu dilakukan sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak. Oleh sebab itu saya minta kepada Kadisdikpora dan Korwil, Pengawas, kepala sekolah dan semua guru serta orang tua dari murid, mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut,” tuturnya.

Dijelaskannya, setelah dikonsultasikan dengan pihak Yayasan Teknologi Indonesia Jaya pada tahun 2024 nanti, target menyelesaikan pelajaran matematika di tingkat sekolah dasar dari kelas satu sampai kelas enam cukup diselesaikan hanya dalam waktu dua bulan saja, sehingga tidak perlu sampai enam tahun lamanya.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

“Ya mudah-mudahan saja kedepannya sesuai hitung-hitungan kami dengan Prof. Yohanes pada waktu itu, usia anak didik mulai dari SD, SMP hingga SMA lebih cepat hingga meraih gelar sarjana lebih mudah sampai dengan gelar doktor diperhitungkan pada usia 24 tahun, itu harapan,” tutup Jaya Samaya Monong. (Ale)