Kenaikan Harga Minyak Goreng Tidak Terlalu Signifikan dan Masih Bisa Ditolerir

IST/BERITA SAMPIT - Kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng Aster Bonawaty saat dampingi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan melakukan pemantauan harga bahan pokok di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng Aster Bonawaty menyampaikan, bahwa untuk kenaikan harga minyak goreng tidak terlalu signifikan dan masih bisa ditolerir, yang menjadi perhatian adalah daging ayam walaupun ketersediaannya aman namun harga mengalami kenaikan.

Hal ini disampaikannya saat dampingi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan melakukan pemantauan harga bahan pokok di Palangka Raya, Sabtu 3 Juni 2023.

BACA JUGA:   Sancho: Gedung Koni Memiliki Nilai Sejarah, Tidak Seharusnya Dihancurkan

“Untuk daging ayam masih dikoordinasikan ke dinas terkait dan pusat, termasuk asosiasi pakan ternak dan lain sebagainya dari hulu sampai hilir, baik dari pakan, pemotongan sampai ke pedagang,” ucapnya.

Pihaknya akan upayakan melalui koordinasi yang intens antara pusat dan daerah, agar harga tetap terjangkau dan ketersediaannya ada, diharapkan menjelang Idul Adha harga bisa stabil lagi.

BACA JUGA:   Wakil Jaksa Agung RI Berikan Arahan kepada Kejari se-Kalteng saat Kunker di Kejati

Ia menambahkan bahwa daging yang bagus dikonsumsi adalah daging beku, seperti daging ayam, daging sapi dan daging kerbau. “Kalau daging-daging beku ini banyak stoknya tersedia baik di bulog maupun di pusat perbelanjaan lainnya, dengan harga bersaing,” jelasnya. (Hardi).