Mendag Zulkifli Hasan Tinjau Harga Bapok di Pasar Besar Palangka Raya

RAHUL/BERITASAMPIT - Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (tengah) didampingi Sekda Kalteng, H. Nuryakin (kanan) dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat melakukan peninjauan harga Bapok di Pasar Besar Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (3/6/2023).

PALANGKA RAYA – Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Zulkifli Hasan meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Besar Kota Palangka Raya, Sabtu 3 Juni 2023.

Dalam peninjauan ini Mendag didampingi Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin, Wali Kota Palangka Raya Farid Naparin, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemko setempat.

Sejumlah harga kebutuhan pokok tidak luput dari pantauan Mendag seperti ayam potong, beras, telur maupun minyak goreng.

BACA JUGA:   Dunia Serukan Gencatan Senjata di Palestina, Legislator Golkar: Harus Segera

Dari hasil pantauan, ketersediaan kebutuan pokok masih mencukupi dengan harga relatif stabil kecuali harga ayam potong mengalami kenaikan. Di pasaran ayam potong dijual dengan harga berkisar Rp47 rb hingga Rp49 ribu per kg.

Menanggapi kenaikan harga ayam potong, Mendag RI menuturkan, pihaknya akan segera menuntaskan permasalahannya agar dapat kembali dengan normal.

“Sambil pelan-pelan akan kita urus, sehingga harga ayam potong agar normal kembali tapi saya kira satu bulan ini kita kasih kesempatan,” tuturnya.

BACA JUGA:   BPK-RI Lalukan Pemeriksaan, Kabarnya Terkait Kasus di Salah Satu Instansi di Kotim

“Mengenai penyebab kenaikan harga ayam potong masih akan kita kaji apakah disebabkan kenaikan harga pakan, transportasi, atau logistik pengirimannya. Nanti kita lihat apakah harga pakan tinggi kenapa, apakah transportasi nya karena di Jawa ayam masih di bawah Rp40 ribu per kg,” tambahnya.

(Rahul)