Minibus Tabrak Sepeda Motor, Tiga Orang Tewas

IST/BERITASAMPIT- Kondisi mobil Avanza usai mengalami kecelakaan.

PALANGKA RAYA – Kecelakaan lalulintas di Jalan Tjilik Riwut Km 45 di tikungan landai Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya merenggut nyawa tiga orang.

Berdasarkan informasi yang diterima, kejadian ini bermula dari pengendara minibus merk Toyota jenis Avanza dengan nomor polisi KH 1381 FW yang dikendarai Martinus Andreas Dendo (44) menyalip kendaraan bermotor yang berada di depannya.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

“Karena lalai dalam mencermati situasi lalu lintas yang ada, Toyota Avanza tersebut dari arah Katingan menuju Kota Palangka Raya ini kemudian menabrak bagian depan sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z bernopol KH 6184 AG,” ungkap Kasatlantas AKP Salahiddin, Sabtu 3 Juni 2023.

“Karena jarak yang terlalu dekat dengan laju kendaraan diatas minimal, kecelakaan ini menewaskan Sandi (20) yang berboncengan dengan Ahmad Hulaepi (4) dan Juwita Permatasari (32) di lokasi,” tuturnya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

Diterangkannya, jika pada saat kejadian kondisi jalan beraspal, dalam keadaan kering, marka bujur tunggal berwarna kuning, cuaca cerah, dan terjadi pada siang hari.

“Untuk penanganan lebih lanjut, pengemudi beserta barang bukti lainnya kini kami amankan di Kantor Satlantas Polresta Palangka Raya,” pungkasnya.

(Syauqi)