Paguyuban Keluarga Flobamora Merupakan Perwujudan dan Upaya Memelihara Norma

IST/BERITA SAMPIT - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden.

PALANGKA RAYA – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) membuka kegiatan Musyawarah dalam Pemilihan Pengurus Dewan dan Pengurus Pusat Paguyuban Keluarga Flobamora Periode 2023-2028, di GSG Katedral St. Maria Jumat 2 Juni 2023.

Terkait hal itu, Herson memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Musyawarah dalam Pemilihan Pengurus Dewan dan Pengurus Pusat Paguyuban Keluarga Flobamora Periode 2023-2028 ini.

“Terbentuknya berbagai organisasi kemasyarakatan termasuk Paguyuban Keluarga Flobamora yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, merupakan sebuah perwujudan dan upaya dalam melestarikan serta memelihara norma, nilai, moral, etika, toleransi, dan budaya yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Kalimantan Tengah yang berdiri tegak hingga saat ini tentunya dikarenakan dukungan dari semua pihak, dengan Bhinneka Tunggal Ika yang benar-benar merasuk di dalam hati, jiwa, dan pikiran seluruh masyarakat. Meski terdiri dari berbagai suku, agama, ras tidaklah menjadi kendala, justru seakan menjadi tonggak-tonggak hidup yang menyokong berdirinya Kalimantan Tengah.

Ia menambahkan, bahwa masyarakat Kalteng memiliki banyak ragam suku, ras, dan agama,  masing-masing tergabung dalam sebuah Paguyuban. Salah satunya Paguyuban Keluarga Flobamora yang terdiri dari suku kepulauan Flores, Sumba, Timor, dan Alor.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

“Dengan kerukunan maka dapat membawa kita dalam kejayaan, sikap hidup yang sudah seharusnya terus terpelihara dan dikembangkan untuk kebaikan bersama, bukan hanya di kalangan masyarakat Flobamora, tetapi di seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah dengan menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang dan Belum Bahadat,” lugasnya.

Diharapkan kerukunan dan keharmonisan hidup di Kalteng dapat terus terjaga. Ia juga berharap kepada Pengurus Paguyuban Keluarga Flobamora Kalimantan Tengah agar dalam penyusunan program kerjanya dapat diselaraskan dengan program-program Pembangunan Pemerintah, dalam upaya percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga dapat mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH. (Hardi).