Pilkades Serentak di Bartim Berjalan Lancar

REDHA/BERITA SAMPIT - Proses Pilkades di Desa Magantis oleh panitia pelaksana diamati seluruh warga desa.

TAMIANG LAYANG – Pemilihan Kepala Desa Magantis, Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berlangsung aman dan tertib hingga sampai proses akhir yaitu penghitungan jumlah suara dan rekap data pemilihan oleh panitia pelaksana.

Anggota Panitia Pelaksana Pilkades, Adi Saputra mengatakan bahwa pelaksana Pilkades yang aman dan tertib ini dikawal oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dan seluruh masyarakat desa.

“Alhamdulillah, Pelaksana Pilkades Desa Magantis berjalan lancar, aman dan tertib ini juga dukungan oleh TNI, Polri, dan juga partisipasi masyarakat desa,” tuturnya pada media Berita Sampit, Sabtu 3 Juni 2023 di Balai Desa Magantis.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Adi juga menuturkan bahwa dalam Pilkades di Desa Magantis yang ini dipercayakan masyarakat kepada Tajeri S. Pd untuk memipin kembali.

“Perolehan suara yang sudah kita hitung bahwa saudara Tajeri diamanahkan kembali untuk memimpin desa oleh warga,” tuturnya.

Perolehan suara di Tempat Penampungan Suara (TPS) satu suara terbanyak yakni Tajeri dengan jumlah 502 suara dan di TPS dua dengan suara terbanyak juga dimenangkan oleh Tajeri dengan jumlah 208 suara, sehingga Tajeri dinyatakan memimpin Desa Magantis.

BACA JUGA:   KNPI Kabupaten Barito Timur Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

“Dari tiga calon yakni nomor urut satu, Budi Rutama, nomor urut 2, Sabeli dan nomor urut 3 Tajeri, yang terpilih dari suara terbanyak 502 suara di TPS satu dan 208 di TPS dua yakni Tajeri,” ujarnya.

“Kemungkinan pelantikan akan di selenggarakan secara serentak juga,” sambungnya.

Adi berpesan kepada Pemerintah Daerah agar dapat membantu proses pencairan honor panitia Pilkades dan dapat diinformasikan segera karena Pilkades sudah terlaksana.

“Kemungkinan semua anggota panitia Pilkades masih belum menerima honor sampai saat ini, semoga secepatnya ada kabar baik dari pemda,” tutupnya. (Redha).