Zulkifli Hasan Sebut Parpol Memegang Peran Penting Merubah Peradaban

SYAUQI/BERITASAMPIT - Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, saat foto bersama peserta Rakerwil PAN Kalteng.

PALANGKA RAYA – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut partai politik (Parpol) memegang peranan penting merubah peradaban.

Partai politik, kata Zulhas, merupakan suatu tujuan perjuangan dan tidak kalah dengan bidang-bidang yang lain dan bidang apapun tidak ada perubahan di manapun tanpa ada perubahan politik.

“Jadi yang merubah peradaban itu kekuasaan melalui politik di mana saja mulai dari zaman Mesir, Perubahan kekuasaan, perubahan peradaban bergantung kekuasaan contoh dari zaman Mesir pindah lagi ke Romawi, Romawi ke Yunani,” kata Zulhas, Sabtu 3 Juni 2023.

Oleh karena itu kata Zulhas, Parpol memegang peranan yang penting karena wajah Indonesia akan ditentukan oleh perubahan yang terjadi melalui partai politik.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng

Untuk itu, tujuan berpartai di PAN untuk memperjuangkan nilai-nilai peradaban dimana apa yang diharapkan dan yang diperbuat hari ini dan hari yang akan datang untuk kemajuan Indonesia.

Zulhas melanjutkan, seperti apa wajah Indonesia hari ini, besok dan yang akan datang harus melalui dua yaitu menjadi DPR dan melalui pemerintah.

“DPR itu yang akan membuat undang-undang, Perda di kabupaten dan provinsi, contoh di kota Malang itu ada 190 yang warung mempunyai izin mengedarkan miras, kalau 190 warung bebas menjual miras anak-anak kita akan terbiasa meminum-minuman keras, maka akan terjadi perubahan perilaku, peradaban dan kebebasan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tim SAR Temukan Pria Tenggelam Diduga usai Bersihkan Gorong-gorong di Kawasan Bandara Tjilik Riwut

“Kenapa di situ ada banyak penjual miras karena di DPR nya dan wali kotanya menyetujui ada Perda yang mengatur itu,” katanya

Zulhas melanjutkan, kekuasaan melalui legislatif akan terjadi perubahan-perubahan secara bertahap, perilaku, peradaban dan budaya suatu bangsa merupakan Peran Parpol, termasuk peran PAN.

Oleh karena itu lanjutnya, perjuangan kita sangat mulia dan jalurnya ada dua yaitu DPR dan eksekutif bisa DPRD kota dan provinsi bisa DPR RI bisa presiden gubernur bupati dan Walikota.

“Jabatan itu sebagai salah satu perantara agar calon Legislatif membuat undang-undang yang sesuai dengan peradaban nilai-nilai yang dianut,” pungkasnya.

(Syauqi)