Partai Politik Lakukan Kirab Keliling Kota Sampit

NARDI/BERITA SAMPIT - Kirab pemilu saat melewati kawasan PJU Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Sampit.

SAMPIT – Sebanyak 18 partai politik melakukan kirab keliling Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Minggu 4 Juni 2023.

Terlihat mereka melintasi kawasan PJU Nur Mentaya, menggunakan kendaraan roda empat dengan dihiasi bendera partai, beriringan sesuai nomor urutnya.

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah berharap dengan kegiatan kirab masyarakat jadi ingat bahwa pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan dan dapat menggunakan hak suara mereka.

BACA JUGA:   Masyarakat Laporkan Pengelola Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut Lakukan Pungli dengan Preman

“Kegiatan kirab bertujuan mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024 kepada masyarakat agar turut berpartisipasi nantinya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar angka partisipasi politik masyarakat Kotim bisa bertambah dan memilih dengan hati nurani sehingga lagir pemimpin atau wakil rakyat yang berintegritas berkominten memajukan daerah.

Kirab pemilu secara estafet diserahkan ke kabupaten atau kota, Kotim sudah menerima dari Seruyan pada Senin 29 Mei 2023, dan selanjutnya kirab pemilu akan berlanjut ke Kabupaten Katingan, Kalteng.

BACA JUGA:   Satu Pekan Berlalu, Polisi Masih Kesulitan Ungkap temuan Bayi di Sungai Mentaya

Pemilu 2024 terdiri dari pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tanggal 14 Februari 2024, dan pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2024.

“Kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di 2024 nanti,” pungkasnya. (Nardi)