Sebanyak 32 Klub Ikuti Piala Kemerdekaan IV Sampit Football Legend

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Kadispora bersama Ketua KONI saat melakukan foto bersama tim.

SAMPIT – Sebanyak 32 klub sepak bola ikuti turnamen piala kemerdekaan IV Sampit Football Legend (SFL) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan di lapangan Kodim 15 Sampit.

“Kita melaksanakan piala kemerdekaan IV yang dilaksanakan oleh komunitas yang kami namakan Sampit Football Legend. Berarti sudah empat kali kami laksanakan ini yang diikuti oleh 32 Tim yang dibuka pada Sabtu 3 Juni 2023,” ujar Ketua Panitia, Yasmin, Minggu 4 Juni 2023.

Yasmin menuturkan sesuai jadwal event ini akan dilaksanakan selama 18 hari atau tanggal 21 Juni nanti. Ia berharap tidak ada cuaca hujan seperti biasa sehingga pelaksanaan even ini berjalan tampa kendala.

Menurutnya, antusiasme generasi muda dan klub-klub sepak bola di Kotim untuk mengikuti turnamen tersebut cukup tinggi, sehingga puluhan klub yang telah membooking pendaftaran sebelumnya tidak bisa lagi mendaftar karena jumlah peserta maksimal 32 klub telah terpenuhi.

BACA JUGA:   Camat Baamang Sambut Baik Perbaikan Jalan Perum Bukit Permai

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya baik materil maupun moril terutama teman-teman yang bekerja keras menyukseskan piala kemerdekaan ini,” tuturnya.

Sementara itu, ketua KONI menyampaikan kepala SFL yang sukses melakukan turnamen ini. Menurutnya kegiatan seperti ini dimasukan di agenda tetap supaya di masukan di kegiatan tahunan sehingga jelas kebutuhan anggarannya.

“Saya mengapresiasi SFL yang kesekian kalinya sukses melaksanakan turnamen sepak bola. Semoga apa yang kita laksanakan membawa kejayaan bagi sepak bola Kotim ke depannya. Kegiatan seperti harus masuk kalender tetap supaya masuk dalam anggaran,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Lurah Baamang Hulu: Belum Ditemukan Pungli Saat Sidak SPBU KM 8, Pengelola Parkir Harus Ditinjau Kembali

Ahyar juga menjanjikan akan membantu kegiatan ini dan berharap kepada para pemain untuk bertanding sportif dan mengikuti semua aturan yang disepakati oleh panitia.

Bupati juga menyampaikan mendukung penuh kegiatan ini. Saya ucapkan selamat bertanding tetap menjunjung sportivitas untuk para pemain, di lapangan kita bisa jadi musuh diluar lapangan kita tetap saudara,” tutup Ahyar.

Piala kemerdekaan IV SFL ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga kabupaten Kotim, Wim RK Benung mewakili Bupati Kotim Halikinnor. (Ibra)