Wabup Katingan Lepas 40 JCH

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang melepas jamaah calon haji.

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang melepas  40 orang jamaah calon haji Kabupaten Katingan tahun 1444 H/2023 M di halaman kantor Bupati Katingan, Minggu  4 Junni 2023.

Wakil Bupati mengatakan dapat diketahui bersama, bahwa tahun 2022 pelaksanaan ibadah haji banyak sekali aturan-aturan pembatasan akibat dari pandemi Covid -19, salah satunnya terkait batas usia.

“Maka keberangkatan jamaah calon haji yang akan dilepas hari ini, adalah sesuatu yang patut disyukuri dan sudah seharusnya kesempatan ini dipergunakan untuk beribadah semaksimal mungkin dan dengan sebaik baiknya,” ungkap Wakil Bupati Sunardi N.T Litang.

BACA JUGA:   Sungai Kecil di Jalan Tjilik Riwut KM 18 Kasongan-Sampit Meluap, Pengendara Diimbau Berhati-hati

Selain itu, Kata Sunardi, Ia atas nama pemerintah daerah mengingatkan kepada jemaah calon haji bahwa selain menunaikan rukun kelima dari rukun islam, kepergian jemaah calon haji sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah dan membawa nama baik bangsa pada umumnya.

“Saya mengharapkan kepada seluruh jamaah untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khitmat dalam melaksanakan rangkaian ibadah, sehingga seluruh jamaah calon haji, khususnya yang berasal dari kabupaten katingan dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat,” harapnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Sunardi atas nama pemerintah kabupaten katingan, secara resmi melepas jemaah calon haji kabupaten katingan tahun 1444 h/2023 m. Semoga jamaah calon haji.Haji diberikan kelancaran, kemudahan dalam menjalankan ibadah haji dan menjadi haji mabrur.

“Jangan lupa di tanah suci nanti, di semua tempat-tempat yang mustajab, saya mohon didoakan kabupaten katingan ini, doakan masyarakat kita, dan katingan yang sedang menghadapi pesta demokrasi 2024 supaya berjalan dengan lancar dan jangan lupa mohon doanya juga untuk saya agar diberikan kesehatan, keselamatan di dunia dan akherat,”tandasnya.(Bitro)