Balap Liar Sebabkan Warga Terluka, Dewan Angkat Bicara

NARDI/BERITA SAMPIT -  Anggota Komisi III DPRD Kotim SP Lumban Gaol

SAMPIT – Maraknya balap liar yang dilakukan oleh anak remaja usia pelajar menyita perhatian Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sihol Parningotan Lumban Gaol.

Karena diketahui dari media sosial bahwa sudah ada korban luka-luka yaitu warga sekitar lokasi balap liar di Sampit yang sedang melintas akhirnya ditabrak oleh pelaku balapan liar.

Kejadian bermulai ketika pelaku balap liar dipergoki oleh petugas patroli sehingga panik untuk melarikan diri dan menambrak warga yang melintas.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

“Orang tua bisa mengawasi anaknya agar tidak melakukan balap liar karena membahayakan dirinya maupun orang lain disekitarnya,” kata Gaol, Senin 5 Juni 2023.

Ketua Fraksi Demokrat ini menyampaikan tak hanya penegak hukum, namun orang tua serta sekolah turut membina dan mendidik anak remaja untuk tidak melakukan balap liar.

“Bisa dilihat motor hasil modifikasi dengan knalpot brong itu bisa terindikasi suka melakukan balap liar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Dirinya berharap agar penegak hukum terus melakukan patroli disejumlah titik yang rawan dilakukan balapan liar sehingga tidak mengganggu masyarakat.

“Serta perketat pengawasan di titik rawan aksi balap liar serta jam-jam malam yang sering dilakukan aksi balap liar seperti malam minggu,” pungkasnya. (Nardi)