Kabupaten Kapuas Kembali Berangkatkan 36 Jamaah Calon Haji

HASAN/BERITA SAMPIT - Jamaah dengan tertib memasuki bus yang telah disediakan saat menuju asrama embarkasi Haji Banjarmasin.

KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas kembali memberangkatkan 36 Jamaah Calon Haji (JCH), Senin 5 Juni 2023.

Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H Hamidhan mengungkapkan jamaah calon haji Kapuas ini akan tergabung dalam kloter 6 bersama jamaah asal kabupaten katingan, Palangka Raya, Sukamara dan Gunung Mas serta pendamping sebanyak dua orang.

Sebelumnya pemberangkatan jamaah dipusatkan di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas diawali dengan sholat Ashar berjamaah yang diimami oleh Kepala kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidhan. Kemudian para jamaah dengan tertib memasuki bus yang telah disediakan, pasalnya sesuai jadwal calon jamaah calon haji ini harus tiba di asrama haji Banjarbaru pukul 18.00 WIB.

“Saya mengucapkan terima kasih karena kedisiplinan jamaah dalam mengikuti prosesi pemberangkatan ini. Jaga terus kekompakkan terutama selama berada di Tanah Suci Mekkah,” ungkap Hamidhan.

Jamaah Haji Kabupaten Kapuas tergabung dalam keloter 6 berjumlah 36 orang dan akan diberangkatkan ke bandara Madinah Pukul 23.00 WITA.

Sementara untuk 21 JCH Kapuas sesuai jadwal akan diberangkatan pada hari Selasa 6 Juni 2023 ke embarkasi Haji Banjarmasin yang tergabung kloter 7 bersama Pulang Pisau, Murung Raya, Seruyan dan Barito Selatan.

(Hasan)