Komisi IV DPRD Kotim: Perpanjangan Landasan Bandara Sebagai Solusi Mahalnya Harga Tiket Pesawat

NARDI/BERITA SAMPIT- Anggota Komisi IV DPRD Kotim Pardamean Gultom.

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Pardamean Gultom mengapresiasi perpanjangan landasan Bandara H Asan Sampit yang direncakan akan dikerjakan pada 2024 mendatang.

“Dengan perpanjangan landasan maka pesawat berbadan besar bisa masuk kotim dan mengundang maskapai lainnya agar membuka rute di Sampit,”Kata Gultom, Senin 5 Juni 2023.

Sehingga harga tiket juga akan bersaing dan diharapkan semakin murah, karena jika dibandingkan dengan Kota Palangka Raya maka harganya berbeda jauh.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

Masyarakat Kotim lebih banyak melakukan perjalanan udara lewat luar daerah karena perbedaan harga yang sangat tinggi.

Gultom menyampaikan fasilitas transportasi merupakan barometer untuk kemajuan daerah di topang adanya bandara, pelabuhan, serta terminal.

Ia menyampaikan dengan semakin lancarnya arus transportasi udara maupun laut di Kotim maka diharapkan pertumbuhan ekonomi juga akan meningkat dan daerah bisa semakin maju.

BACA JUGA:   Bangunan Mal Lingkar Utara Sampit Disetop, Dewan: Harusnya Bangunan Baru Dicek PBG-nya

“Sudah lama kami usulkan perpanjangan landasan pacu karena sangat penting demi kemajuan transportasi daerah Kotim,” ungkapnya.

Ia menambahkan pemerintah daerah melakukan pembebasan lahan, dan sudah melakukan ganti rugi pada masyarakat, kemudian diserahkan ke Kementrian Perhubungan yang mengerjakan proyeknya. (Nardi).