Sering Terjadi Kemacetan, Pj Bupati Tinjau Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Man/BERITA SAMPIT – Pj Bupati Kobar H.Budi Santosa, bersama rombongannya saat meninjau Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

PANGKALAN BUN – Jadwal kerja Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa, di hari Senin 5 Juni 2023 cukup padat. Setelah acara pagi di halaman Kantor Bupati, Budi Santosa langsung membuka O2SN di halaman Kantor Dikbud, kemudian menuju lokasi Pasar Indrasari dan lokasi Dermaganya, melihat sampah.

Dan setelah rapat terkait dengan sampah dan sering macetnya jalan saat kapal datang di Pelabuhan, langsung menuju Kumai meninjau Pelabuhan Panglima Utar, untuk mencari solusi terjadinya kemacetan bila kedatangan kapal.

“Saya dapat informasi, pada saat kedatangan kapal, selalu terjadi Kemacetan di jalan depan pelabuhan Panglima Utar Kumai ini, sehingga saya minta kepada Camat, Lurah, Kapolsek dan Danramil, segera untuk menggelar rapat untuk solusi yang terbaik,” kata Pj Bupati Kobar kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Iskandar

Menurutnya, pelayanan di Pelabuhan harus baik di semua lini, untuk perihal kemacetan di jalan depan Pelabuhan, harus bisa terpecahkan, khususnya bagi kendaraan atau taksi yang biasa mengangkut /mengantar dari dan ke Pelabuhan diharapkan diberikan tempat tersendiri.

“Karena jalan di depan pelabuhan ini tidak terlalu lebar yah, dan hanya satu jalur saja, sehingga pada saat kapal datang, terjadi penumpukan di jalan tersebut, baik penumpang yang akan berangkat maupun penumpang yang baru turun kapal menumpuk, sehingga ini harus di carikan solusi oleh pihak pihak terkait, ” ujar Budi Santosa.

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Skincare Bodong, Owner CV. Sega Arunika Berkah Kini Dipenjara

Diakuinya, Pelabuhan Panglima Utar Kumai ini merupakan jalur yang di gunakan masyarakat yang akan keluar dan masuk Kobar, untuk fasilitas didalam pelabuhan sendiri sudah sangat baik, dan aktivitas di Pelabuhan Panglima Utar Kumai sendiri begitu ramai, ini sangat baik untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

“Pelabuhan merupakan tempat kegiatan ekonomi, aktivitas pelabuhan yang ramai menandakan pertumbuhan ekonomi di daerah baik, sehingga sarana dan prasarana di Pelabuhan ini harus di lengkapi dengan baik  karena berkaitan dengan pelayanan publik,” pungkas. Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa. (Man)