Angin Puting Beliung Melanda Mantangai Kapuas, Sejumlah Fasilitas Umum Rusak

IST/BERITA SAMPIT - Angin puting beliung merusak sejumlah fasilitas umum di Mantangai Tengah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – Angin puting beliung melanda kawasan pemukiman di RT 03 dan RT 05 Desa Mantangai Tengah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 3 Juni 2023 sekitar pukul 23:30 WIB. “Kemarin itu terjadi, hari Sabtu sekitar pukul 10 malam,” ungkapnya, Senin 5 Mie 2023.

Akibat kejadian tersebut 1 (satu) unit rumah rusak ringan, diketahui pemiliknya adalah Tatang, dan 2 (dua) unit Fasilitas Umum Balai Desa Rusak Ringan, kemudian Dermaga Tambatan Perahu Rusak Berat serta 1 (satu) pohon tumbang di samping Sekolah SDN 1 Mantangai Tengah yang mengakibatkan terputusnya aliran listrik.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Panahatan Sinaga menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung tersebut. Korban yang mengalami luka baik ringan maupun berat tidak ada.

“Nggak ada korban luka maupun meninggal dan saat ini BPBD Kabupaten Kapuas melakukan koordinasi lebih lanjut dengan RT, Kepala Desa dan Camat Mantangai,” sebutnya.

Akibat peristiwa itu, tampak rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap. Terlihat atap warga yang rusak bahkan sampai copot karena diterpa angin puting beliung. (Hasan).

BACA JUGA:   Polisi Ancam Pengedar Narkoba Lebaran di Penjara