Fordayak Kalteng Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kalteng Bambang Irawan.

PALANGKA RAYA – Ketua Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kalteng Bambang Irawan mengajak semua masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kalimantan Tengah.

“Selain itu saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Tengah, untuk bersama menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024,” ucapnya Selasa 6 Juni 2023.

Ia mengimbau untuk terus menjaga keamanan dan suasana kondusif di Kalteng itu tak hanya demi kesuksesan Pemilu, melainkan demi percepatan pembangunan di Kalimantan Tengah, tentunya ketika lahirnya para pemimpin di tingkat eksekutif dan legislatif yang mampu membawa perubahan Kalteng kearah yang semakin baik lagi.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Ia menambahkan, generasi muda juga harus berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 tentunya dengan cara menggunakan hak pilih dengan baik yakni tidak golput.

“Pemuda harus berperan aktif dalam pembangunan memiliki kepekaan terhadap kehidupan masyarakat karena kita terlahir untuk peduli, dan berkarya. Gunakan hak memilih calon pemimpin baik di tingkat eksekutif maupun legislatif dengan baik. Pilih pemimpin baik di eksekutif dan legislatif yang dinilai mampu dan peduli kepada nasib masyarakat, pelestarian adat dan budaya Kalteng,” lugasnya.

Ia menambahkan, ke depan nasib Bangsa Indonesia dan juga khusus Provinsi Kalimantan Tengah ada ditangan masyarakat dan juga generasi muda-mudi kaum milenial.

BACA JUGA:   Pengukuhan TGD Bisnis dan HAM Guna Meningkatkan P5HAM

“Masyarakat, mahasiswa, kaum pemuda-pemudi, gunakan hak pilih dan aktif mengawal pelaksanaan pemilu. Generasi muda harus mengawal pemilu ini agar demokrasi kita semakin maju,” ujarnya.

Bambang mengingatkan agar masyarakat juga tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong atau hoax terkait berbagai isu nasional atau lokal.

“Jangan mau termakan isu hoax yang bisa memecah persatuan dan kesatuan. Kita harus jaga agar Kalteng tetap aman dan kondusif sampai kapanpun tidak hanya menjelang Pemilu. Kita dorong Pemilu yang adil dan transparan,” tandasnya. (Hardi).