Ketua Partai Beradu Gengsi Rebut Kursi DPRD Kotim

NARDI/BERITA SAMPIT - Partai Politik saat melakukan kirab pemilu 2024 keliling Kota Sampit

SAMPIT – Sejumlah Ketua partai politik (parpol) akan berebut kursi DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) pada perhelatan pemilihan legislatif (pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Melihat daftar Bacaleg setiap partai politik tentunya Pileg 2024 akan jadi ajang adu gengsi dan harga diri bagi para ketua partai, siapa yang akan duduk di lembaga dewan nantinya atau justru terlempar.

Pimpinan parpol yang akan bertarung nantinya sebut saja mulai dari Ketua DPD PAN Kotim HM Rudini Darwan Ali yang dipastikan maju di Daerah Pemilihan I yang meliputi kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Dapil yang disebut sebagai “dapil neraka” ini juga diisi ketua parpol lain seperti Ketua DPC PKS Suprianto yang saat ini merupakan inkamben.

BACA JUGA:   Jasad Bayi yang Baru Dilahirkan Mengapung di Kawasan Pelabuhan Sungai Mentaya Sampit

Sementara PDIP juga ada memasang nama putra dari Ketua DPC mereka yaitu Angga Aditya Nugraha untuk bertarung di Dapil I.

Selain itu juga Ketua DPC Hanura Kotim Hari Rahmad Panca Setia, Ketua DPC PBB Kotim Iskandar.

Di Dapil II, ada Ketua DPC Partai Golkar Kotim Zam’an yang siap maju, serta Ketua DPD Partai Ummat Kotim yaitu Triyono juga maju di dapil yang meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau ini.

Nampaknya di dapil III tidak ada ketua parpol yang maju, sementara di Dapil IV tak kalah panas, Ketua DPC Partai Demokrat HM Jhon Krisli yang dikenal sebagai mantan Ketua DPRD Kotim maju di Dapil IV.

BACA JUGA:   Istri Bos Dibawa Kabur Karyawan, Terakhir Terlacak di Nur Mentaya

Jhon akan bertarung dengan Ketua DPC PKB Shohibul Hidayah, kedua partai ini sudah kehilangan tokoh kuat di Dapil ini sehingga menurunkan kekuatan penuh. PKB kehilangan Hademan yang sudah meninggal dunia, sedangkan Demokrat kehilangan Parimus yang pindah ke PDIP.

Selain itu Ketua DPD Nasdem, Ansen Tue memang tidak maju tapi menempatkan anaknya Sedha di Dapil IV tersebut.

Sementara di Dapil V hanya ada Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah yang merupakan inkamben. (Nardi)