Pengurus DPC PDI Perjuangan Silaturahmi ke PPP

AHMAD/BERITASAMPIT - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Seruyan pada saat melakukan silaturahmi ke pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa 6 Juni 2023.

KUALA PEMBUANG – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Seruyan melakukan silaturahmi ke pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa 6 Juni 2023.

“Kegiatan ini sudah kami agendakan, kami rapatkan di jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seruyan, intinya tujuannya adalah kami ingin melakukan silaturahmi politik,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Kunjungan tersebut, lanjut eko, juga merupakan silaturahmi politik yang dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ini juga untuk menindaklanjuti dari kerjasama politik antara PDI Perjuangan di tingkat pusat dan Partai Persatuan Pembangunan terkait dengan calon Presiden 2024 yang sudah sepakat mengusung Pak Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Selain itu, silaturahmi tetsebut juga sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif pada saat pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Nanti menjelang hari H (pemilu) atensi politik agak hangat, harapannya dengan kami sudah melakukan hubungan emosional jajaran pengurus partai di Kabupaten Seruyan itu bisa mengurangi tensi. Kita sepakat di agenda pemilu nanti kita tetap bisa menjaga situasi Kamtibmas untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.