Sebanyak 36 Jamaah Haji Kapuas Kloter Enam Kembali Diberangkatkan

HASAN/BERITA SAMPIT - Jamaah dengan tertib memasuki bus yang telah disediakan saat menuju asrama embarkasi Haji Banjarmasin.

KUALA KAPUAS – Jamaah Haji Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam kloter enam sebanyak 36 orang kembali diberangkatkan pada Senin, 5 Juni 2023.

Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H Hamidhan mengungkapkan calon jamaah haji Kapuas akan tergabung dalam kloter 6 bersama jamaah asal Kabupaten Katingan, Palangka Raya, Sukamara dan Gunung Mas serta pendamping sebanyak dua orang.

Sebelumnya pemberangkatan jamaah dipusatkan di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. Diawali dengan salat Ashar berjamaah yang diimami oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidhan.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Setelah itu para jamaah dengan tertib memasuki bus yang telah disediakan, pasalnya sesuai jadwal calon jamaah haji ini harus tiba di asrama pukul 18.00 Wib.

“Saya mengucapkan terima kasih karena kedisiplinan jamaah dalam mengikuti prosesi pemberangkatan ini. Jaga terus kekompakan terutama selama berada di Tanah Suci Mekkah,” ungkap Hamidhan, Senin 5 Juni 2023.

Jamaah Haji Kabupaten Kapuas tergabung dalam kloter 6 berjumlah 36 orang dan akan diberangkatkan ke bandara Madinah Pukul 23.00 WITA.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Diharapkan jamaah haji yang tiba di Tanah Suci sebanyak 320 orang dalam keadaan sehat wal afiat.

Kemudian untuk 21 orang jamaah calon haji sesuai jadwal akan diberangkatkan pada hari Selasa 6 Juni 2023 ke embarkasi Haji Banjarmasin yang tergabung kloter 7 bersama Pulang Pisau, Murung Raya, Seruyan dan Barito Selatan. (HASAN).