Usulan Formasi PPPK Guru dan Nakes Diprioritaskan untuk Wilayah Pedesaan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Riduansyah.

KUALA PEMBUANG – Menindak lanjuti adanya rencana penghapusan tenaga honorer, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan untuk melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2023.

Rekrutmen ini dilakukan untuk 525 formasi yang diusulkan tersebut beberapa formasi tenaga tekhnis sebanyak 103 orang, guru sebanyak 213 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 209 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BKPSDM, Akhmad Hidayat melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi, Riduansyah, menurutnya bahwa saat ini pihaknya telah mengusulkan PPPK untuk guru dan tenaga kesehatan pada tahun 2023 ini.

Usulan PPPK ini menurutnya, nanti akan di prioritaskan untuk desa-desa yang belum memiliki atau kekurangan guru dan tenaga kesehatan.

“Tujuan pemerintah pusat ini kan guru dan tenaga kesehatan, sementara untuk tenaga tekhnis ini penting juga tapi tidak seurgent guru dan tenaga kesehatan di wilayah pedesaan,” ujarnya.