Wabup Hadiri Kegiatan Survei Akreditasi RSUD Kuala Kurun

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat foto bersama.

KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Efrensia L.P Umbing menghadiri kegiatan survei akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun yang bertempat di Jalan A. Yani No. 43 Kuala Kurun.

“Dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat oleh fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut, telah dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja, antara lain dengan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan,” ungkap Efrensia L.P Umbing belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, hal tersebut tertuang pada kegiatan akreditasi yang merupakan pengakuan yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah memenuhi standar akreditasi.

Dia menjelaskan, akreditasi memiliki tujuan yaitu untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan fasilitas kesehatan tingkat lanjut, agar terciptanya kepuasan masyarakat yang meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana, prasarana, alat kesehatan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan obat-obatan.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada tim akreditasi rumah sakit Kabupaten Gunung Mas beserta seluruh staf yang telah bekerja sepenuh hati dalam mempersiapkan pelaksanaan penilaian akreditasi rumah sakit ini, saya berharap penilaian pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama,” tutupnya. (Ale)