Bupati Sukamara Harapkan Masyarakat Sukseskan Sensus Pertanian 2023

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menjalani sensus pertanian di Rumah Jabatan Bupati, Rabu 7 Juni 2023.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta masyarakat untuk ikut mensukseskan sensus pertanian yang dimulai pada 1 Juni hingga 30 Juli 2023.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio usai menjalani pendataan sensus pertanian yang dilakukan oleh petugas sensus pertanian dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sukamara yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Rabu 7 Juni 2023.

“Alhamdulillah, saya tadi sudah yang termasuk di sensus untuk sensus pertanian tahun 2023, sensus ini untuk mencatat pertanian Indonesia untuk kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani,” kata Windu Subagio usai menjalani sensus pertanian 2023.

Windu Subagio menjelaskan jika dengan digelarnya sensus pertanian maka akan dapat memetakan luasan lahan pertanian dalam arti luas yang ada di Kabupaten sehingga Pemerintah Daerah dapat membuat kebijakan yang tepat untuk kedaulatan pangan.

“Dengan sensus pertanian ini kita bisa tahu berapa lahan dan jumlah petani kita, disitulah kita akan menyusun kebijakan untuk kedaulatan atau kemandirian pangan di daerah Kuta berdasarkan data ini,” terang Windu Subagio.

Karena itu, Windu mengimbau masyarakat di kabupaten Sukamara untuk ikut mensukseskan sensus pertanian dengan membantu petugas sensus pertanian dalam menjalankan tugasnya.

“Saya minta masyarakat untuk membantu petugas untuk memberikan keterangan terkait sensus pertanian ini,” tukas Windu Subagio. (enn).