DPRD Pulpis Kunker ke DPRD Palangka Raya Bahas Mekanisme Kinerja Pansus

IST/BERITA SAMPIT- Tim pansus LHP BPK DPRD Pulang Pisau saat kunker di DPRD Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA- Sejumlah anggota DPRD dari Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang tergabung dalam tim Pansus LHP-BPK, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Palangka Raya pada Selasa 6 Juni 2023 kemarin.

Staf ahli DPRD Palangka Raya, Saubari Kusmiran mengatakan, kedatangan wakil rakyat dari wilayah tetangga yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah tersebut, untuk melakukan kaji banding yang berkenaan dengan mekanisme kinerja pansus.

“Mereka menanyakan mekanisme pansus dalam menuntaskan berbagai temuan-temuan ataupun memberikan catatan-catatan bagi penyelengaraan program pemerintah daerah. Intinya sama saja, dengan proses kinerja pansus DPRD Palangka Raya,” ungkap, Saubari Kusmiran, Rabu 7 Juni 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Saubari menuturkan, dalam pertemuan kunker itu disampaikan ada sejumlah temuan dari Tim Pansus LHP BPK Kabupaten Pulang Pisau, salah satunya terkait dengan beasiswa, dimana pada saat pembayaran ada pergeseran waktu.

“Terkait hal ini menjadi salah satu pembahasan dalam kunjungan kerja tersebut. Terutama bagaimana peran pansus dalam penuntasan yang berkaitan dengan temuan-temuan itu,” jelasnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Kusmiran melanjutkan, tujuan kedatangan tim pansus DPRD Pulang Pisau itu juga, lebih kepada mengkoordinasi dan konsultasi tentang mekanisme pemberian rekomendasi DPRD terhadap LHP BPK kepada pemerintah daerah.

“Setelah dari DPRD Palangka Raya, rencananya mereka akan berkonsultasi ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng,” pungkasnya. (Syauqi)