Jadi Pusat Wisata Religi, Dewan Minta Pemkab Kotim Perbaiki Sarana Prasarana Islami Center 

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kotim, Dadang H Syamsu.

SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang H Syamsu berharap kepada pemerintah daerah setempat segera melengkapi sarana fasilitas Islamic Center Sampit, karena dinilai sebagai pusat wisata religi di Kota Sampit.

“Banyak kegiatan ke islaman yang dipusatkan di Islami Center, jadi kita berharap sarana prasarana pendukung dari pada islamic Center ini bisa di-upgrade oleh pemerintah daerah mengingat ini menjadi pusat Islam tempat persinggahan Kabupaten-Kabupaten tetangga itu sering tampil di sini,” ujar Dadang H Syamsu, Rabu, 7 Juni 2023.

Politis Partai Demokrat ini, Dadang H Syamsu menjelaskan beberapa sarana-prasarana perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah adalah kramik Masjid terutama jalan di kawasan Islami Center yang belum diaspal ditambah dengan banyak keramik masjid dan tempat wudhu yang sudah retak.

“Kawasan ini sudah memiliki dua bangunan pendukung yaitu Masjid ini. Tapi masih banyak yang harus dilengkapi, seperti jalan dan bangunan-bangunan yang punya nilai religi terutama keramik dan perpustakaan religi,” jelasnya.

Lebih lanjut Anggota Komisi III ini menuturkan, pihaknya juga mendukung pengelolah Islamic Center yang rencananya akan membangun Perpustakaan Religi dan Taman Wisata Halal. Hal ini sebagai bentuk bentuk fasilitasi pengunjung selain ibadah mereka juga bisa menikmati kuliner wisata halal serta menambah wawasan religi.

“Informasi dari ketua panitia masjid di sini bahwa ada juga sarana perpustakaan yang belum terisi kita minta kepada pemerintah daerah paling tidak untuk tahun depan sudah mulai di bukan dipikirkan di eksekusi mengingat ini adalah pusat peradaban Islam kebanggaan Sampit yang ada di Kotim,” lanjutnya.

Bahkan dirinya juga melihat banyaknya warga yang berkunjung setiap hari untuk beribadah dan hampir setiap minggu ada kegiatan acara atau seremoni dengan menyewa gedung aula sebagai tempat penyelenggara.

“Setiap kegiatan keagamaan, kita lihat banyak juga datang dari luar Kot Sampit, jadi islami center ini jadi pusat wisata dan peradaban yang menjadi kebanggan kita masyarakat Kotim,” pungkasnya.

(Ibra)