Penjabat Bupati Kobar Berjanji Akan Meningkatkan Sapras Kebersihan Kota Pangkalan Bun

MAN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Kobar H. Budi Santosa, saat mengundang para emak-emak petugas kebersihan kota di Pangkalan Bun Park.

PANGKALAN BUN – Penjabat ( Pj ) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa Sudarmadi, berjanji akan meningkatkan sarana dan prasarana ( Sapras) untuk meningkatkan kebersihan Kota Pangkalan Bun, semakin bersih, segar dan asri, serta nyaman dipandang mata.

“Jadi saya baru mengetahui titik kelemahan kebersihan kota, dimana  setelah menanggapi keluhan petugas kebersihan dan setelah saya meninjau kelapangan , ternyata sarana dan prasarana untuk kelengkapan kebersihan masih kurang . Dan janji saya siap akan meningkatkan sapras nya “, kata Pj.Bupati Kobar usai silaturahmi dan berdialog, bersama emak-emak petugas kebersihan. Rabu, 7 Juni 2023.

Dikatakan H.Budi Santosa, buruknya pengelolaan sampah yang di keluhkan karena  titik kelemahannya ada di Pemerintah Daerah Kobar, dimana berdasarkan keluhan yang di sampaikan petugas kebersihan, ada masalah prinsip yang harus di tingkatkan lagi.

Baik mengenai kelengkapan sarana dan prasarana penunjang kebersihan, sampai kesejahteraan petugas kebersihan. Termasuk kurangnya perhatian langsung dari sejumlah pejabat dinas terkait, untuk langsung terjun kelapangan memberi semangat kepada para petugas kebersihan.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Rody Iskandar Mantan Diskominfo Dilantik Sebagai Sekda Kobar Definitif

“Kesalahan ada pada kita (Pemkab) dan saya sangat berterima kasih serta apresiasi kepada petugas kebersihan kita meski keterbatasan peralatan dan masih rendahnya gaji yang mereka terima, tetapi mereka tetap berkomitmen melaksanakan tugasnya dengan baik, untuk itu dalam waktu dekat ini kami akan penuhi semua sarana dan prasarana penunjang kebersihan,” Kata H.Budi Santosa.

Dengan masih kurangnya sapras untuk kebersihan, Budi Santosa pun memaklumi, lantaran masih kurangnya anggaran. Namun demikian untuk mencari solusinya, Pemkab Kobar akan melibatkan pihak ketiga dalam mendukung pemenuhan sarana dan prasarana penunjang kebersihan. Hal itu pun mendapatkan dukungan dari DPRD Kobar.

“Insya Allah, kami menargetkan pengelolaan sampah di Pangkalan Bun akan lebih baik lagi, yang tentunya akan berdampak juga pada prestasi Kabupaten Kobar, yang telah meraih Piala Adipura sampai 12 kali berturut-turut. Tapi bagi kami Piala Adipura bukan target, target kami bagaimana caranya Kota Pangkalan Bun tetap bersih “, pungkas Pj.Bupati Kobar H.Budi Santosa.

BACA JUGA:   Ini Info Plt Dikbud Kobar Jamri Tentang Libur Khusus Puasa dan Jam Kerja Selama Bulan Ramadan

Terpisah, mantan Bupati Kobar Ir.H.Abdul Razak, yang sekarang Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng saat berdialog dengan tokoh masyarakat dan para Kades pada acara reses di Kecamatan Kumai, 10 Maret 2023 sempat mengeluhkan, sekarang ini masuk ke Kota Pangkalan Bun, nampak sudah tidak bersih lagi, padahal sudah 12 kali dapat Piala Adipura.

Jadi pengamatan beritasampit.com, yang telah dikeluhkan H.Abdul Razak tentang Kota Pangkalan Bun jadi kurang bersih, rupanya telah didengar oleh Pj.Bupati Kobar H.Budi Santosa. SEMOGA. (Man).