Sekda Kapuas Pimpin Rakor Forum Penataan Ruang 

IST/BERITA SAMPIT - Suasana saat rapat Koordinasi dan pengambilan keputusan Forum Penataan Ruang.

KUALA KAPUAS – Rapat Koordinasi dan pengambilan keputusan Forum Penataan Ruang Kembali dilaksanakan  Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas.

“Tujuan digelarnya rapat ini untuk mendengarkan masukan dan saran dari seluruh peserta dan instansi terkait di Kabupaten Kapuas, yang wajib berpedoman terhadap Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Kapuas sebagai dasar untuk penerbitan izin pembangunan,” Tutur Septedy saat memimpin Rapat, Rabu 7Juni 2023.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kunanto dan Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras Hadir juga para anggota Forum dan sejumlah instansi terkait.

Forum Penataan Ruang adalah wadah bagi tingkat pusat maupun daerah yang bertugas untuk membantu pemerintah, dengan memberikan pertimbangan dalam penyelenggaraan penataan ruang yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Hal-hal yang dibahas dalam rapat Forum ini yakni perihal permohonan pengambilan fungsi pemanfaatan lahan sesuai sertifikat hak milik dan juga mengenai pertimbangan teknis pertanahan dalam rangka penerbitan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KPPR) non berusaha,” ungkapnya. (Hasan)