Tokoh Pemuda Katingan Harap Koyem dan Sako Berdamai Secara Kekeluargaan Demi Warga Kalteng

Tokoh pemuda Katingan, Edy Ruswandi.

PALANGKA RAYA – Tokoh pemuda Katingan Edy Ruswandi mengajak Nadalsyah (Koyem) dan Sriosako untuk berdamai secara kekeluargaan demi kemaslahatan keluarga, warga Bakumpai dan Kalimantan Tengah.

“Saya telah mencermati dalam minggu-minggu ini tentang permasalahan antara Sriosako dan Koyem ini, saya tidak mau masuk kedalam substansi permasalahan mereka, namun sebagai bagian dari warga Bakumpai saya memohon dengan segala kerendahan kepada Amang saya Sriosako dan Abang Koyem agar bisa berdamai secara kekeluargaan,”ujar Edy, Rabu 7 Juni 2023.

Mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan ini beralasan punya beban moral apabila hanya berdiam diri tanpa melakukan upaya-upaya untuk mengambil bagian untuk mendamaikan permasalahan yang terjadi pada paman mereka, abang mereka dan tokoh-tokoh mereka terlebih satu turunan suku dayak yakni dayak Bakumpai.

Bagi Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Katingan ini, Sriosako dan Koyem orang tua mereka dan figur politik dan telah banyak berbuat untuk Kalteng.

“Kami tidak ingin hubungan jadi renggang, jadi sangat ingin agar mereka berdua berdamai,”ujar Edy.

Wakil Ketua DPD Kalteng ini menyampaikan, bahwa atas permasalahan ini dalam grup WhatsApp Warga Bakumpai sepakat agar mencari jalan terbaik dan perdamaian secara kekeluargaan.

“Saya mencermati dalam grup WA warga Bakumpai ikut prihatin atas permasalahan mereka, dan semua sepakat agar mengambil jalan untuk berdamai. Selanjutnya nanti saya mengajak teman-teman seumuran saya untuk meminta petunjuk dan meminta kepada tokoh-tokoh Bakumpai untuk mendamaikan mereka,”harap Edy.

Menurut mantan Ketua PWI Kabupaten Katingan ini, mencermati pernyataan Sako dan Koyem sebenarnya ada benang merahnya. Di mana Koyem dan Sako punya itikad ingin berdamai.(naco)