Jelang Kejuaraan Voli Antar Klub, Wagub Kalteng Tinjau Kesiapan Prasarana GOR Indoor Serbaguna Tjilik Riwut

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dengan para atlet voli

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Eddy Pratowo meninjau, melihat, dan mengecek sarana dan prasarana kesiapan GOR Indoor serbaguna Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya, Kamis 8 Juni 2023.

GOR serbaguna tersebut akan menjadi tempat pelaksanaan kejuaraan voli antar klub tingkat nasional Gubernur Cup, yang dipertandingkan pada 18 sampai 25 Juli 2023 mendatang. Kejuaraan voli memperebutkan piala Gubernur cup dengan total hadiah Rp580 juta.

“Pencahayaan harus menjadi perhatian, karena lampu masih agak redup. Sehingga pemain juga nyaman termasuk penonton. Apalagi ini gratis, jadi kita benar benar memberikan kenyamanan untuk masyarakat yang melihat para pemain voly bermain,” ucapnya.

Ia juga mengarahkan baliho dan sosialisasi terus digencarkan, apalagi memeriahkan hari jadi Provinsi Kalteng dan Bhayangkara.
Termasuk meminta pihak hotel tempat menginap atlet juga turut memeriahkan dengan memasang spanduk spanduk dan lainya.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

“Masih ada sekitar satu minggu, panitia juga terus melakukan upaya kesiapan kesiapanya. Sehingga pemain nyaman dan masyarakat yang menonton juga nyaman. Ini tidak hanya voly, juga kejuaraan kejuaraan lainya, dapat ditingkatkan dan disiapkan. Kami pemerintah mengapresiasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Hamka mengatakan, kesiapan mencapai 80 persen, tinggal menyambut kedatangan para atlet-atlet voli baik lokal dan nasional, serta juga kesiapan teknis lainya.

“Kita masih punya waktu satu minggu kedepan apa yang belum kita akan benahi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Muswil BKPRMI Diharapkan Muncul Ide dan Gagasan untuk Peningkatan Kualitas SDM Kalteng 

Dispora Kalteng sebagai perpanjangan Pemerintah Provinsi Kalteng, berharap kejuaraan voli antar klub tingkat nasional yang diikuti kurang lebih 22 paserta tim voli kategori putra dan putri bisa berjalan sukses, lancar, dan menjadi pelecut peningkatan olahraga di Kalteng, termasuk juga peningkatan perekonomian serta parawisata yang dapat menguntungkan untuk daerah Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah dan bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77. Ayo masyarakat datang ke Inddor serbaguna Tjilik Riwut tidak dipungut bayaran alias gratis. Saksikan klub-klub profesional tanah air bertanding hebat menjadi juara di kejuaraan voli antar klub tingkat nasional,” pungkasnya. (Hardi)