Kabupaten Gunung Mas Berada pada Kategori yang Inovatif

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia

KUALA KURUN – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia menyebutkan Kabupaten Gunung Mas berada pada kategori yang inovatif.

Dimana hal tersebut disampaikan dia pada saat pembukaan kegiatan pelatihan inovatif perangkat daerah Kabupaten Gunung Mas tahun 2023 yang diselenggarakan di aula Bappedalitbang setempat, Rabu 7 Juni 2023.

“Kondisi Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2022 dalam indek inovasi daerah berada pada peringkat 159, di mana daerah Kabupaten Gunung Mas berada pada kategori yang inovatif,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Cegah Inflasi, Pemkab Gunung Mas Buka Pasar Penyeimbang di Beberapa Tempat

“Untuk itu diharapkan kepada kepala perangkat daerah supaya pada tiap tahun dapat mendaftarkan minimal satu inovasi sehingga yang diharapkan dapat menimbulkan dampak luas bagi percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gunung Mas,” sambung Yantrio Aulia.

Pada kesempatan itu juga ia menyebutkan, pada tahun 2021 Kabupaten Gunung Mas tercatat sebagai TOP 99 inovasi dari Sistem Inovasi Pelayanan Publik Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) dari Dinas Kesehatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI). (Ale)

BACA JUGA:   Mendengar Keluhan Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat