Pekan Nasional Momen Menggali Inovasi Dalam Upaya Memperkuat Agribisnis

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengatakan, kegiatan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan merupakan event yang telah diselenggarakan sejak tahun 1971, dan terus menjadi agenda nasional secara berkelanjutan.

Hal ini disampaikannya saat melepas Kontingen Kalteng untuk mengikuti kegiatan Penas Petani Nelayan XVI Tahun 2023, bertempat di Terminal Keberangkatan Umum Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis 8 Juni 2023.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi para petani nelayan dan petani hutan sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan, dan kehutanan,” katanya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

Wagub berharap pada penyelenggaraan Penas Petani Nelayan ini, dapat terjadi pertukaran informasi dan pengalaman jejaring kerja sama usaha tani, antar peserta Penas serta dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab, dan kemandirian para petani.

Diharapkan Kontingen Kalimantan Tengah yang ikut serta dalam event Penas XVI Tahun 2023 dapat berperan aktif dan berkontribusi serta mempersiapkan diri sebagai peserta di berbagai kegiatan dan kategori yang diperlombakan.

BACA JUGA:   Begini Krolonogis Laka Maut Tewaskan Pelajar SMK di Cempaga

“Saya juga berharap seluruh peserta mampu memanfaatkan momen Penas ini untuk menggali berbagai informasi atau inovasi dalam upaya memperkuat agribisnis di tingkat petani nelayan dan petani hutan, serta untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil,” pungkasnya. (Hardi).