Peringati Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Kobar Gelar Turnamen Tenis Lapangan Kapolda Cup Tahun 2023 

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres dan Wakapolres Kobar, foto bersama dengan Unsur Porkopimda Kobar.

PANGKALAN BUN – Dalam memperingati hari Bhayangkara Ke 77, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar turnamen tenis lapangan Kapolda Cup tahun 2023. Dalam turnamen ini di sediakan tropy serta uang pembinaan sebesar Rp 26 juta. Turnamen ini di laksanakan mulai tanggal 9 Juni sampai dengan 11 Juni 2023.

Kegiatan turnamen tenis lapangan Kapolda Cup tahun 2023, di buka langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, yang di hadiri Asisten I Setda Kobar Tengku Ali Syahbana, Unsur Forkopimda Kobar, Kepala BNN, dan Ketua Koni Kobar serta hadir juga pejabat utama Polres Kobar

Ketua Panitia Penyelenggara Kompol Wihelmus Helky mengatakan, kegiatan  turnamen tenis lapangan ini mengangkat tema “Kobar Manis” yang artinya Kotawaringin Barat bermain tenis, kegiatan ini pun diselenggarakan di tiga tempat yakni lapangan tenis Pasir Panjang, Polres Kobar dan lapangan tenis Kodim 1014 Pangkalan Bun, dan kegiatan turnamen ini di laksanakan selama tiga hari.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

Adapun tujuan turnamen ini, agar pembinaan atlit tenis lapangan makin meningkat, serta meningkatkan tali silaturahmi, dan bertujuan juga untuk mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam olahraga.

“Turnamen tenis lapangan ini diikuti oleh 11 club, dimana peserta turnamen ini bukan saja dari Kobar, tetapi ada juga dari Kabupaten Lamandau, Sukamara, kota Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Kebupaten Barito Utara,” kata Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky selaku ketua Panitia, Kamis 8 Juni 2023, pada  acara pembukaan turnamen tenis lapangan.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikannya Apreasi kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan semuanya dengan baik. Diharapkan kegiatan turnamen ini dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

“Dalan rangka memperingati hari Bhayangkara Ke 77, kami ada dua event Kapolda Cup, turnamen ini Ini merupakan event yang awalnya untuk internal saja, ternyata di mimta oleh pimpinan untuk melaksanakan event terbuka untuk umum, alhamdulillah turnamen mendapatkan antusias dari para pecinta tenis lapangan,” kata  Bayu Wicaksono.

Kegiatan ini pun lanjut Bayu, merupakan kedekatan Polri dengan komunitas tenis lapangan, karena bagaimana pun antara Polri dan masyarakat jalinannya sangat kuat dan merupakan ikatan yang tidak bisa di pisahkan.

“Kami mengharapkan juga kepada seluruh peserta turnamen, agar menjunjung tinggi sportifitas, sebab bagaimanapun namanya turnamen bukan sekedar mencari juara, tetapi lebih mengutamakan ke silaturahmi dan meningkatkan kekompakan serta kebersamaan,” pungkas Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono. (Man)