Komisi IV DPRD Kotim: Barometer Kemajuan Pembangunan Daerah Dilihat dari Transportasi

NARDI/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Kotim Pardamean Gultom.

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Pardamean Gultom menyampaikan bahwa barometer kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari fasilitas transportasinya.

“Bisa dilihat dari keadaan fasilitas bandara, pelabuhan maupun terminal yang ada di suatu daerah,” kata Gultom, Jumat 9 Juni 2023.

Ia menyampaikan karena infrastruktur transportasi merupakan nadi segala aktivitas, salah satunya kegiatan perekonomian.

Terlebih di Kabupaten Kotim adanya rencana perpanjangan landasan Bandar Udara H Asan Sampit dan hal tersebut sangat bermanfaat untuk peningkatan perekonomian, kegiatan pariwisata dan lain sebagainya.

Masyarakat sangat terbantu dengan semakin baiknya fasilitas transportasi baik udara, laut, maupun darat yang ada di Kotim.

Ia mengungkapkan perusahaan besar juga menggunakan berbagai sarana transportasi untuk mengangkut hasil produksi mereka seperti perkebunan kelapa sawit menggunakan jalur darat dan laut.

Kondisi jalan-jalan juga perlu menjadi perhatian agar arus transportasi darat semakin lancar, baik didalam kota maupun hingga pelosok wilayah Kotim.

Sehingga Komisi IV terus mendorong pemerintah agar selalu memperhatikan kondisi infrastruktur transportasi yang ada di kotim. (Nardi)