Komisi IV DPRD Kotim Sudah Berkali-kali ke Pemprov Suarakan Perbaikan Lingkar Selatan Sampit

IST/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar.

SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M Kurniawan Anwar menyampaikan bahwa mereka sudah berkali-kali melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah untuk menyampaikan terkait perbaikan jalan lingkar selatan.

“Kita ketahui bersama bahwa jalan itu kewenangan perbaikan ada di pemerintah provinsi dan kami sudah berkali-kali berkunjung menyuarakan kepada mereka,” kata Kurniawan, Jumat 9 Juni 2023.

Dirinya berharap dengan perbaikan jalan lingkar selatan maka truk tak akan masuk kota lagi sehingga bisa meminimalisir kecelakaan dan kemacetan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

“Kami sudah berkordinasi dengan Dinas PUPRPRKP Kotim menyampaikan bahwa lingkar selatan akan masuk rancangan program 2024 dari Pemprov sehingga kami berharap perbaikan tersebut benar direalisasikan,” ungkapnya.

Ia menegaskan kepada sopir angkutan berat harus melalui jalur lingkar selatan, serta jangan masuk kota, terlebih mereka sering terlihat ugal-ugalan dengan alasan kejar setoran.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Lingkar selatan Sampit sempat diperbaiki dengan dana urunan perusahaan besar swasta (PBS) agar fungsional untuk sementara waktu, namun saat ini kondisinya kembali rusak dan berlubang serta penuh batu kerikil.

“Hal tersebut juga menjadi alasan truk-truk besar CPO masuk ke dalam Kota Sampit dan sudah sering terjadi kecelakaan melibatkan truk besar,” pungkasnya. (Nardi)