Pembangunan Daerah Tertinggal Perlu Dipercepat untuk Mensejahterakan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Jainudin Karim

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Jainudin Karim menyampaikan, pembangunan daerah tertinggal di Kalteng perlu dipercepat dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh.

Ia menjelaskan, wilayah Kalteng masih banyak daerah tertinggal yang pastinya membutuhkan perhatian dari segi pembangunan oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota. Maka dari itu, jadikan hal ini sebagai salah satu fokus dalam program pembangunan daerah.

“Daerah tertinggal perlu diperhatikan secara intens oleh pemda, pembangunannya harus bisa dipercepat, karena apabila masih banyak daerah tertinggal di Kalteng ini itu bisa mempengaruhi kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut,” ucapnya Jumat 9 Juni 2023.

Ia menjelaskan, banyak sejumlah daerah terutama wilayah pelosok di Bumi Tambun Bungai ini yang bisa dikatakan tertinggal, sebab pembangunannya sangat minim. Misalnya saja tidak ada infrastruktur memadai, jaringan listrik, telekomunikasi dan lain sebagainya.

Padahal pembangunan dibidang-bidang yang menjadi kebutuhan masyarakat contohnya jalan dan jembatan untuk membuka keterisolasian, jaringan listrik untuk memenuhi kebutuhan maupun telekomunikasi di era modern sangatlah penting.

Ia menambahkan, pemerintah harus bisa menjadikannya sebagai prioritas pembangunan dalam program selanjutnya yang dijalankan. Pemerintah harus dapat menciptakan keadilan sosial dalam pembangunan yang dilakukan untuk masyarakat.

“Harapan kita pastinya tidak ada kesenjangan dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah, artinya lakukan pembangunan itu secara merata, sehingga keadilan sosial bisa tercipta dan masyarakat pun akan sejahtera. Perhatikab hal ini secara berkesinambungan,” pungkasnya. (Hardi)