Pemkab Sukamara Dukung Penuh Lomba Satkamling

ENN/BERITA SAMPIT Penilaian Lomba Satkamling di Pos Kamling RT05 Desa Natai Sedawak Kecamatan Sukamara.

SUKAMARA – Sekda Sukamara Rendy Lesmana menyambut baik dengan adanya lomba Satkamling yang digelar oleh Polda Kalimantan Tengah.

Rendy mengatakan jika dengan hidupnya pos kamling yang selama ini tida pernah aktif, membuat kerukunan dan kekompakan warga meningkat.

“Contohnya untuk membuat pos kamling ini agar kerjasama warga dan itu sangat baik untuk dilingkungan masyarakat,” kata Rendy Lesmana, Jumat 9 Juni 2023.

Rendy menyebutkan jika Pemerintah Daerah sangat mendukung adanya kegiatan lomba Satkamling dimana lomba tersebut telah membuat masyarakat menjadi tergerak untuk sadar akan sistem keamanan lingkungannya sendiri.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Kamis dari pemerintah sangat mendukung kegiatan lomba Satkamling ini,” tegas Rendy Lesmana.

Sebelumnya, Untuk menghidupkan kembali pos kamling agar tercipta Kamtibmas kondusif dilakukan berbagai upaya agar dapat menggerakkan masyarakat, salah satunya Lomba Satkamling yang digelar oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Ketua Tim Penilaian dari Polda Kalteng untuk Rayon Kotim Lamandau Sukamara Kabag Bin Ops, AKBP Sugino mengatakan bahwa Lomba Satkamling merupakan upaya untuk menghidupkan kembali pos kamling yang ada di wilayah Indonesia, sehingga Mabes Polri menggelar lomba tersebut.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

Lomba ini merupakan upaya kami untuk merevitalisasi pos kamling mulai dari RT, RW untuk bisa dihidupkan kembali, karena selama ini banyak pos kamling yang tertidur atau tidak difungsikan lagi,” kata Sugino.

“Kami berharap dengan lomba Satkamling ini dapat memelihara keamanan ketertiban masyarakat dilingkungan yang tumbuh dari kesadaran masyarakat, jadi membantuk keamanan dari kesadaran masyarakat itu sendiri,” tukas Sugino. (enn)