Bawaslu Kota Palangka Raya Ajak Pelajar Sebagai Pengawas Pemilu Partisipatif

RAHUL/BERITASAMPIT - Anggota Komisioner Bawaslu Kota Palangka Raya, Iskandar Arif (kedua dari kiri) saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, bertempat di Ruang Puruk Cahu, Hotel Neo Palma Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut, Sabtu, 10 Juni 2023.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisioner Bawaslu Kota Palangka Raya, Iskandar Arif mengatakan bahwa Bawaslu hadir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan 2024 mendatang.

Iskandar menjelaskan bahwa pada hari ini Bawaslu Kota Palangka Raya mengadakan Sosialisasi tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyampaikan tugas-tugas Bawaslu.

“Jadi, selain memberikan pemahaman terkait tugas-tugas dari Bawaslu, sosialisasi ini juga sebagai memberikan edukasi kepada masyarakat tentang peran Bawaslu dalam Pemilihan Umum,” ungkapnya pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang di gelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangka Raya, bertempat di Ruang Puruk Cahu, Hotel Neo Palma Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut, Sabtu 10 Juni 2023.

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus

Ia melanjutkan bahwa Bawaslu juga terus berkomitmen dalam memberikan pemahaman kepada Pemilih pemula dalam pengawasan pemilu partisipatif.

“Sehingga kenapa kita mengundang pelajar dari berbagai SMA/SMK dan MA yang ada di Kota Palangka Raya adalah untuk memberikan edukasi kepada mereka sebagai pemilih pemula, untuk dapat berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu,” bebenya

Ia juga berharap dengan adanya sosialisasi ini mampu membantu Bawaslu dalam mensosialisasikan lagi lebih masif kepada masyarakat tentang peran serta tugas Bawalu Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

(Rahul)