Gotong Royong Harus Bisa Diimplementasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyapa warga Desa Hambawang saat penutupan BBGRM.

NANGA BULIK – Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke 20 tingkat Kecamatan Sematu Jaya dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 tingkat Kecamatan Sematu Jaya tahun 2023, di Desa Batu Hambawang, resmi ditutup.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana berpesan, bahwa gotong royong esensinya tidak hanya sebatas bersih-bersih namun juga bersama membangun daerah dalam konteks luas.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

“Kegiatan ini dimaknai bukan hanya seremoni saja namun dapat di implementasikan di kehidupan kita sehari-hari dan bisa diwujudkan secara luas serta di jadikan kebiasaan,” katanya, Sabtu, 10 Juni 2023.

Menurutnya, pemerintah terus mendorong kegiatan produktif yang dilakukan masyarakat, pemerintah desa juga upayakan agar selalu berinovasi dan mendorong masyarakat bersama untuk mewujudkan kemandirian kemajuan desa.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

“Dimana hari ini juga diselenggarakan Hari Jadi Desa Batu Hambawang yang ke 14, semoga menjadi sebuah inovasi desa di hari jadi desa ini,” ucapnya.

Hendra juga berharap, masyarakat untuk tetap menjaga kearifan lokal yang ada di desa, sehingga Batu Hambawang mempunyai kekhususan yang diketahui oleh masyarakat luas. (Andre).