Kompak, Jajaran TNI-POLRI Kobar Meriahkan HUT Bhayangkara ke 77 dengan Jalan Sehat Bersama

IST/BERIT ASAMPIT - Barisan bagian depan, nampak Kapolres Kobar, Dandim 1014 PBun, Danlanud Iskandar dan Dan Posas AL Kumai Lanal Banjarmasin, yang kompak diiringi barisan jajaran TNI-Polari.

PANGKALAN BUN – Dalam rangkaian kegiatan HUT.Bhayangkara Ke 77, jajaran TNI terdiri dari Kodim 1014 Pangkalan Bun, Lanud Iskandar dan TNI Angkatan Laut (AL) Posal Kumai Lanal Banjarmasin, bersama jajaran POLI kompak menggelar olahraga jalan sehat bersama, Sabtu 10 Juni 2023.

Acara pelepasan jalan sehat dilepas oleh Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono, didampingi Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arm Yoga Pratama, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Widi Nugroho, dihalaman Kantor Kodim 1014 Pangkalan Bun.

“Acara olahraga jalan sehat ini, sebagian dari rangkaian HU.Bhayangkara ke 77 , dan hari ini merupakan merupakan satu kekuatan sinergi jajaran TNI dan POLRI di Kabupaten Kobar,” kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono usai acara.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

Dijelaskannya, peringatan HUT Bhayangkara Ke 77 sebelumnya Polres telah melakukan kegiatan Bhakti Sosial, Turnemen Tenis Lapangan Kapolda Cup

“Tentunya ke depan kita kepingin melanjutkan event-event seperti ini karena akan banyak tantangan ke depan yang membutuhkan sinergi yang kuat dan fisik yang prima,” ungkapnya.

Sementara itu komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Widi Nugroho mengatakan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI Polri. “Ini merupakan pondasi yang diperlukan dan kami sangat bangga dengan kegiatan ini untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada di depan,” katanya.

“Sebentar lagi akan ada Pilkada atau pesta demokrasi pemilu 2024 yang menjadi benteng untuk pelaksanaan pemilu agar bisa terlaksana dengan damai tentunya membutuhkan sinergi yang sangat kuat antara TNI Polri yang harus dijaga. TNI Polri berkomitmen agar pemilu ini berjalan dengan damai dan tentram khususnya di wilayah Kotawaringin Barat,” imbuh Widi Nugroho.

BACA JUGA:   Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Skincare Bodong, Owner CV. Sega Arunika Berkah Kini Dipenjara

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arm Yoga Pratama, juga mengatakan bahwa TNI Polri adalah satu kekuatan yang harus dijaga, dan acara olahraga bersama ini menunjukkan sinergitas yang begitu kuat antara TNI dan Polri.

“Mungkin di wilayah lain ada hubungan TNI-Polri yang naik turun, pasang surut, namun di Kotawaringin Barat kita selalu kompak antara TNI dan Polri. Kita terus bersinergi, ditambah kegiatan hari ini olahraga bersama dan ini menunjukkan sinergitas yang begitu kuat antara TNI dan Polri,” ungkapnya. (Man).